Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun berharap kepada Bupati Penajam Paser Utara (PPU)  Hamdam Pongrewa bisa maksimal bekerja di sisa masa jabatan.

"Pertama kami mengucapkan selamat kepada Pak Hamdam sebagai Bupati PPU definitif dan berharap bisa bekerja maksimal di sisa masa kerja periode 2018-2023," kata Samsun usai pelantikan di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur di Samarinda, Rabu.

Dia juga berharap ke depan kepemimpinan Hamdam, tata kelola pemerintahan PPU bisa lebih baik, begitu juga dengan tata pengelolaan pembangunan daerahnya.

Menurutnya, Bupati PPU bisa memperkuat koordinasi dengan Badan Otorita IKN Nusantara dalam mempersiapkan pembangunan IKN.

"PPU saat ini menjadi wilayah yang sangat potensial semenjak lokasinya ditunjuk menjadi IKN Nusantara. Maka optimis seiring persiapan IKN, PPU berpotensi  menjadi daerah  yang maju pesat," ucap Samsun.

Sementara Bupati PPU yang  baru dilantik Hamdam Pongrewa mengatakan dirinya akan meneruskan program-program yang sudah berjalan saat ini.

"Karena hanya meneruskan masa jabatan , jadi saya akan melanjutkan RPJMD yang sudah ditetapkan di awal sampai akhir masa jabatan," kata Hamdam.

Ia menuturkan, targetnya saat  ini hanya menyelesaikan sisa RPJMD yang belum diselesaikan sebelumnya. Kemudian memantapkan konsolidasi internal aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai pemerintahan di lingkungan PPU sebagai penopang pertama dalam kerja pemerintahan.

"Terkait  persiapan IKN Nusantara, Pemerintah PPU akan terus mendukung dan selalu berkoordinasi dengan Badan Otorita,"  kata Hamdam.

Pewarta: Fandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022