Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan situasi keamanan yang kondusif menjadi kunci menyokong kota Banjarmasin sebagai pusat ekonomi masyarakat di provinsi ini.

"Meski bukan ibukota provinsi lagi, namun Banjarmasin tetap menjadi pusat kegiatan masyarakat yang paling ramai baik ekonomi, sosial budaya dan hiburan sehingga perlu kondusivitas," kata dia di Banjarmasin, Selasa.

Ditegaskan dia, Banjarmasin merupakan barometer di Kalimantan Selatan yang selalu menjadi pusat perhatian bagi daerah lainnya termasuk urusan keamanan.

Oleh karena itu, semuanya harus bergandengan tangan karena keamanan tidak hanya tugas Polri.

Untuk itulah, dia mengajak masyarakat dan semua unsur dapat bersama-sama Polresta Banjarmasin mengawal keamanan kota.

Andi Rian menyebut dukungan para tokoh masyarakat dan tokoh agama begitu penting sehingga wajib bagi personel Polri untuk merangkul pada setiap pelaksanaan tugasnya.

"Saya apresiasi seluruh personel Polresta Banjarmasin karena dinilai berhasil melaksanakan tugas pokok di bidang keamanan sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar," ucap jenderal bintang dua itu.

Pada kesempatan kunjungan kerja ke Polresta Banjarmasin hari ini, Kapolda yang datang bersama istri juga meresmikan pos induk di depan Duta Mall Banjarmasin hasil kerja sama dengan pemerintah kota dan juga sektor swasta.

Sementara Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo dalam laporannya menyampaikan situasi kamtibmas terkini dan hasil kinerja sepanjang tahun 2022 yang telah dilaksanakan jajarannya merujuk program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam mewujudkan Polri yang Presisi.


 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022