Kepolisian Resor atau Polres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur ikut serta membatu mengamankan penyelenggaraan pilkades (pemilihan kepala desa) di Kabupaten Paser yang digelar serentak di 72 desa pada hari ini (30 November 2022).
 
Sebanyak 32 personel atau satu peleton BKO (bawah kendali operasi) menurut Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Hendrik Eka Bahalwan di Penajam, Rabu, dikerahkan untuk pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Paser.
 
Personel Polres Penajam Paser Utara yang diterjunkan tersebut berasal dari Satuan Pengendalian Massa atau Dalmas, sesuai permintaan dan kebutuhan di Kabupaten Paser.
 
Personel Polres Penajam Paser Utara bakal bekerja sama dengan pihak keamanan Kabupaten Paser untuk mengantisipasi munculnya potensi konflik pada penyelenggaraan pilkades serentak.
 
Para personel yang dikirim akan bersiaga di setiap TPS (tempat pemungutan suara) selama beberapa hari.
 
"Para personel berjaga-jaga di TPS untuk amankan dan antisipasi jika terjadi konflik," jelas dia.
 
Kabupaten Penajam Paser Utara tidak menyelenggarakan pilkades pada tahun ini (2022), namun Polres Penajam Paser Utara tetap menyiapkan dan menurunkan personel untuk pengamanan pilkades.
 
Personel yang disiapkan dan diturunkan tersebut untuk membantu menyukseskan dan mengamankan penyelenggaraan pilkades serentak di daerah lain, salah satunya di Kabupaten Paser.
 
Polres Penajam Paser Utara mengirimkan personel, kata Hendrik Eka Bahalwan, agar dapat membantu menjaga suasana kondusif di Kabupaten Paser selama penyelenggaraan pilkades serentak.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022