Sangatta (ANTARA Kaltim) - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Timur Kaltim menggelar Pekan Pemuda ke-2 dengan berbagai kegiatan pada 26-28 Oktober 2013.

Ketua DPD KNPI Kutai Timur Nasrudin didampingi Sekretaris Bakri Hadi, Senin (28/10), mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT Sumpah Pemuda ke-85 itu diawali dengan upacara dan donor darah.

"Setelah kegiatan upacara HUT Sumpah Pemuda, kita lakukan donor darah bekerja sama dengan PMI dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga," katanya.

Menurut Nasrudin, agenda pekan pemuda DPD KNPI Kutai Timur, meliputi kegiatan sosial, edukasi, religi, hiburan dan Fun.

Dikatakan Nasrudin, salah satu kegiatan religius adalah Pawai Muharram, dan kegiatan Sosial meliputi pembagian masker gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kemudian untuk kegiatan edukati adalah lomba pidato, dengan sasarannya generasi muda khususnya kalangan pelajar, sementara hiburan digelar lomba joget ala Cesar dan Stand up commedy.

Sedangkan tema dari kegiatan ini,KNPI Kutai Timur menyesuaikan dengan kegiatan yang dilaksanakan yakni "Harmonisasi Karya Pemuda" yang bermakna Kutai Timur yang plural (beragam) budaya dan pemikiran.


Sumpah Pemuda

Sementara itu, Wakil Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85 tahun 2013, di halaman kantor Sekretariat Kabupaten, Sangatta Bukit Pelangi, Senin (28/10).

Upacara Peringatan HUT Ke 85 Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Kutai Timur hanya berlangsung sekitar kurang dari 1 jam, dihadiri sejumlah pejabat dan forum koordinasi pimpinan daerah, organisasi pemuda dan para pegawai negeri sipil.

Pada kesempatan itu Wabup Ardiansyah Sulaiman membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) Roy Suryo dengan tema "Dengan Sumpah Kita Wujudkan Pemuda yang Santun, Cerdas, Inspiratif, dan Berprestasi". (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013