Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Rombongan DPRD Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur mengunjungi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), guna menjalin silaturahim dan menjajaki hubungan kemitraan.

Rombongan Komisi B DPRD Magetan yang dipimpin Ketuanya, Suratman, diterima oleh staf ahli bidang pemerintahan Setkab Kukar Assobirin bersama beberapa kepala Instansi, di ruang serbaguna kantor Bupati Kukar, Rabu.

Suratman berharap, jalinan komunikasi dengan Pemkab Kukar dapat berbuah kemitraan antara Kukar dan Magetan, baik dalam hal tenaga kerja, produk pertanian dalam arti luas, serta pariwisata.

"Kami surplus hasil ternak, untuk itu kami akan coba tawarkan ke Pemkab Kukar untuk kerjasama dalam dua hal tersebut," ujar Suratman.

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kukar, Fathuddin menanggapi hal tersebut mengatakan, ada kemungkinan kerjasama dibidang peternakan bisa dilakukan, khsusnya dibidang bibit ternak.

Pasalnya, kata Fathuddin selama ini Kukar mendatangkan bibit ternak sapi dari NTB yang jumlahnya terbatas.

"Kerjasama bibit ternak memungkinkan, karena jatah bibit  sapi dari NTB untuk Kukar terbatas," ungkapnya.

Selanjutnya, staf ahli bidang pemerintahan Setkab Kukar Assobirin mengatakan, kepada instansi terkait khususnya dibidang peternakan baik Kukar maupun Magetan dapat berkoordinasi lebih lanjut.

"Silakan dijajaki, apa bila cocok dan memungkinkan, kerjasama bisa dilakukan," katanya.

Acara tersebut ditandai dengan saling tukar plakat antara Assobirin dan Suratman, dan ditutup dengan makan siang bersama.  (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013