Nunukan, 21/10 (Antara) - Warga Kampung Timor RT 10 Kelurahan Nunukan Barat Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara menemukan sebuah sepeda motor yang diduga hasil curian.

Sepeda motor merek jupiter warna hitam dengan nomor polisi KT 2522 FC itu ditemukan dalam kondisi ditutupi daun pisang di sebuah kebun pisang pada Senin (21/10) sekitar pukul 11.30 Wita, kata Sadri, warga yang menemukan motor itu di Nunukan, Senin.

Pada saat menemukan, dia curiga dengan keberadaan sepeda motor yang ditutup daun pisang kering di bawah pohon pisang sekitar 20 meter dari poros Jalan Persemaian-Stadion Sei Bilal.

Sadri mengaku kaget ketika membersihkan kebun pisang miliknya tiba-tiba melihat sebuah sepeda motor dalam keadaan terbaring dan langsung melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat.

"Waktu saya temukan sepeda motor itu, ditutupi daun pisang kering. Lalu saya langsung laporkan kepada polisi," ujar dia.

Sadri mencurigai, sepeda motor yang ditemukan di kebunya itu diduga kuat hasil curian yang disimpan oleh pelaku pada dini hari (Senin) karena pada malam itu juga mengaku melintas di lokasi penemuannya belum ada sepeda motor itu.

"Kemungkinan sepeda motor itu ditaruh pada Subuh hari karena tadi malam saya belum melihat tumpukan daun pisang itu," terang Sadri.

Di lokasi penemuan sepeda motor tersebut, Senin siang, belum ada aparat kepolisian kecuali seorang anggota TNI AD yang mengamankannya bersama puluhan warga setempat. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013