Pemuda Pancasila di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur siap turut sukseskan pemindahan dan pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Indonesia dari Jakarta ke sebagian wilayah daerah itu yakni Kecamatan Sepaku.
 
Pemuda Pancasila menurut Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Penajam Paser Utara, Raup Muin di Penajam, Selasa, siap menyambut serta ikut sukseskan pemindahan dan pembangunan IKN Indonesia.
 
Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila juga berencana membangun kantor sekretariat di kawasan IKN Indonesia baru.
 
Pemuda Pancasila Kabupaten Penajam Paser Utara menyiapkan diri menyongsong pemindahan dan pembangunan IKN.
 
Pemuda Pancasila mempersiapkan diri untuk menyambut peluang kerja dan usaha di IKN Nusantara kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara itu, melalui peningkatan SDM  (sumber daya manusia). 
 
Kader Pemuda Pancasila didorong untuk meningkatkan kompetensi melalui pelatihan kerja yang dilaksanakan internal organisasi maupun yang diadakan pemerintah, sebab peluang kerja di IKN Indonesia baru diperlukan sertifikat keahlian dan keterampilan
 
"Dukungan pemindahan dan pembangunan IKN Nusantara cukup beralasan karena akan sangat berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur," katanya.
 
Dukungan moril terhadap kelancaran pembangunan IKN Indonesia baru jelas Raup Muin, merupakan kontribusi secara tidak langsung mewujudkan pemerataan pembangunan sesuai rencana pemerintah pusat.
 
Sejumlah pembangunan infrastruktur dasar IKN Nusantara sudah berjalan, pemerintah pusat juga bakal membangun Istana Negara, kantor kementerian dan kantor lembaga negara lainnya, serta beberapa titik jalan tol penghubung IKN Indonesia baru.
 
Pemuda Pancasila Kabupaten Penajam Paser Utara apresiasi keseriusan pemerintah pusat wujudkan pemindahan dan pembangunan IKN Nusantara.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022