Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Berau, Sakirman menyayangkan Pemerintah Kabupaten setempat tidak menganggarkan untuk  bonus yang diberikan kepada  atlet berprestasi di tahun 2022.

“Tidak dianggarkan alasannya apa, hal ini yang seharusnya menjadi pertanyaan,” katanya di Tanjung Redeb, Senin(31/10/2022).

Perjuangan para atlet katanya jangan dipandang sebelah  mata. Para atlet  dengan prestasinya sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Berau seharusnya wajib mendapatkan  Bonus.

Para atlet mestinya diberi dukungan dengan bonus, karena sudah berjuang serta berusaha berlatih dan disiplin.

Sukirman menyayangkan,  seharusnya Pemerintah Kabupaten  Berau dan Dinas Pemuda dan Olahraga  Berau,  paham dan mengerti  terhadap kebutuhan para atlet yang dibutuhkan, sehingga  mereka wajar  mendapat bonus dari hasil perjuangan.

Menurutnya, dengan diberikannya bonus  terhadap atlet berprestasi , pastinya berpengaruh untuk menjaga semangat mereka. Selain itu bonus adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para atlet.

Sakirman meminta  tidak adanya bonus untuk atlet berprestasi di Kabupaten Berau  jangan sampai terjadi lagi.

“Untuk tahun 2023  agar bonus untuk atlet  dapat dianggarkan, tujuannya agar para atlet tetap semangat dalam membawa nama Kabupaten Berau  di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional,” katanya.

Sakirman menambahkan bahwa Komisi III DPRD  akan memanggil Dispora Berau untuk mengetahui alasan mengapa bonus atlet tidak diusulkan di tahun 2022.(Adv/DPRD Berau)
 

Pewarta: Indra

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022