Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Tujuh ekor sapi kurban disembelih di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bekotok, Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar), kemudian dibagikan ke petugas kebersihan dan personel Satpol PP, Rabu.

Tujuh ekor sapi tersebut terdiri dari enam ekor sumbangan Pemkab Kukar serta satu dari Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) setempat.

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama petugas kebersihan atau pasukan kuning, bahu-membahu untuk melaksanakan penyembelihan hingga pembagian daging kurban tersebut.

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Basri Hasan didampingi sekertarisnya H Chairul Anwar yang juga anggota Bazda Kukar dan Kepala Satpol PP Fida Hurasani.

Kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis Sapi kurban oleh Basri hasan kepada petugas penyembelih hewan (jagal) lalu `secara bergotong royong anggota Satpol PP dan pasukan kuning melaksanakan penyembelihan hingga pembagian daging kurban.

Kepala Bidang kebersihan, pertamanan dan pemakaman, Dinas Cipta Karya dan Tataruang, Hj Aji Hendrete Nadia Nuraini mengatakan, daging kurban tersebut dibagikan kepada petugas kebersihan atau paskukan kuning, petugas di TPA Bekotok serta sebagian anggota Satpol PP.

"Pasukan kuning jumlahnya sekitar 550 orang, sekitar 100 bungkus untuk petugas dari Satpol PP, lalu petugas di TPA ini," katanya disela-sela penyembelihan sapi kurban.

Hendrete mewakili pasukan kuning juga mengucapkan termikasih kepada Pemkab Kukar dan Bazda, atas sapi kurban yang disisihkan untuk petugas kebersihan.

"Terima kasih, Insya Allah ini menjadi berkah bagi penerimanya, khsusnya pasukan kuning," ungkapnya.(*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013