Ketua Serikat Karyawan Telkom Samarinda Syamsurizal mengungkapkan Telkom Samarinda menargetkan 100 kantong darah dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.

"Kegiatan sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di aula Telkom Samarinda di Jalan Dahlia Hari ini kami targetkan 100 kantong. Mudah-mudahan bisa tercapai," kata Ketua Serikat Karyawan Telkom Samarinda Syamsurizal Rizal di Samarinda, Kamis. (27/10/2022).

Ia menjelaskan, kegiatan donor darah yang berlangsung dari jam 8:00-13:00 Wita  merupakan agenda rutin Telkom setiap tiga bulan sekali. Selain itu juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.

"Jadi sebagai bentuk rasa peduli sosial kami mengadakan kegiatan donor darah ini," katanya.

Lanjut Rizal, donor darah tersebut juga untuk membantu para korban yang terkena COVID-19 yang  membutuhkan darah.

Ia mengemukakan, berdasarkan informasi  yang diketahuinya COVID-19 di Samarinda mulai naik. Donor darah ini juga siapa tahu bermanfaat buat masyarakat dan ini merupakan niat Serikat Karyawan Telkom Samarinda.

Rizal menyebutkan peserta donor  bukan saja  dari lingkup internal Telkom Samarinda, tetapi juga sejumlah masyarakat lainnya.

"Sebelumnya informasi ini kami kirim  via media sosial, baik itu Facebook maupun Instagram supaya bisa mengikuti kegiatan donor darah ini," katanya.
 

Pewarta: R'sya Rahmadina

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022