Sangatta (ANTARA Kaltim) - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan rombongan akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodam VI/Mulawarman di Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur pada Jumat (11/10).

Komandan Kodim 0909/SGT Letkol Andi Gunawan, melalui Pasi Ops Kapten Inf Hadi Hidayat di Sangatta, Kutai Timur, Kamis, mengatakan, Panglima TNI akan tiba di Sangatta, sekitar pukul 14.45 Wita.

Namun sesuai daftar manifest penumpang pesawat, katanya, rombongan Panglima TNI akan datang dengan menggunaan dua pesawat yakni Helly Bell 412 dan Cassa 212.

"Ada dua pesawat yang akan membawa rombongan Panglima TNI, tapi tidak diketahui apakah Panglima TNI ikut Helly Bell 412 atau Cassa 212," kata Kapten Inf Hadi Hidayat.

Pesawat Panglima dan rombongan akan "take off" dari Bandara Sepingga Balikpapan, Jumat (11/10) sekitar pukul 14.00 wita dan akan tiba di Bandara Tanjung Bara Sangatta sekitar pukul 14.45 Wita.

Menurut Pasi Ops Kodim 0909/SGT Kapten Hadi Didayat, kedatangan Panglima TNI dengan pesawat khusus akan didampingi Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Dicky Usman dan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak.

Kemudian nama lain dalam rombongan Panglima TNI masing-masing Asops Panglima TNI, Korpspri Panglima TNI dan ADC Panglima TNI.

Rombongan yang juga akan mendampingi Panglima TNI dengan menggunakan pesawat lain pada hari dan jam sama, tambah Kapten Inf Hadi, antara lain Komandan Pangkalan TNI AD Danlanud, Asops Kasdam VI/Mulawarman, Asintel Kasdam VI/Mulawarman, Kapendam VI/Mulawarman, Kasmin Pangdam VI/Mulawarman, Pabung Prot Pang TNI, Kameramen Pang TNI, ADC Pangdam VI/Mulawarman dan ADC Gubernur Kalimantan Timur.

"Kedatangan Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk yang pertama kalinya ke Kutai Timur ini akan disambut dengan Pengalungan bunga, tepung tawar dan tari-tarian," ujar Kapten Inf Hadi Hidayat.

Agenda Panglima selama kunjungan kerja di Kutai Timur, menurut Kapten Inf Hadi Hidayat, yakni akan berolahraga bermain golf di lapangan golf Tanjungbara Sangatta pada sorenya, dan makan malam dan ramah tamah bersama pejabat pemkab, forum koordinasi pemerintah daerah (FKPD) dan tokoh masyarakat Kutai Timur.

Kemudian kegiatan puncak pada Sabtu (12/10) akan meresmikan Pembangunan rumah layak huni sekaligus menyerahkan kunci dan temu wicara dengan masyarakat miskin penerima bantuan program rumah layak huni.

Kegiatan terakhir Panglima TNI Jenderal Moeldoko adalah menghadiri upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 14 Kutai Timur di halaman kantor bupati dan menandatangani Prasasti Program Pembangunan Rumah Layak Huni yang merupakan kerja sama Pemkab Kutai Timur dengan TNI AD, serta menyaksikan pawai budaya dan demo terjun payung Kopassus. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013