Pegadaian memberikan potongan angsuran untuk yang menggadaikan BPKB, kredit pembelian kendaraan, dan kredit dengan sistem gadai (Krasida).

“Kami ingin berikan apresiasi kepada para nasabah yang sudah setia bersama Pegadaian,” kata Humas Pegadaian Kalimantan Fariz Fauzan, Jumat. Program apresiasi ini dinamakan Kejutan Akhir Tahun.

Termasuk dalam kejutan, adalah diskon uang muka antara Rp15.000 per gram hingga Rp60.000 per gram bagi yang mengambil Cicilan Emas.

Pegadaian juga membebaskan biaya administrasi untuk produk Arrum Haji Pegadaian, yaitu pembiayaan biaya perjalanan haji secara syariah oleh Pegadaian dan nasabah penggunanya bisa membayar kembali dengan mencicilnya.

Arrum Haji ini menggunakan jaminan emas atau Tabungan Emas Pegadaian. Di luar Kejutan, biasanya nasabah dikenakan biaya administrasi Rp270 ribu.

Menurut Fauzan, Kejutan ini berlangsung sampai 31 Desember 2022 mendatang setelah dimulai 10 Oktober lalu.

Ketika memasuki November nanti, Kejutan yang diberikan akan berlipat. Pegadaian akan memberikan potongan biaya sewa modal untuk nasabah yang bertransaksi gadai.

 Fauzan menuturkan, sesuai motonya dan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tugas Pegadaian adalah menolong masyarakat yang tengah butuh pertolongan dalam menghadapi masalah keuangan tanpa menambah lagi masalah yang terjadi.

“Asal mereka disiplin dan sabar, masalahnya insya Allah terselesaikan, juga keinginannya tercapai,” kata Fauzan.

Malah, pada tahapan berikutnya, banyak nasabah yang melihat Pegadaian sebagai lembaga keuangan alternatif untuk mendapatkan modal atau pembiayaan secara cepat dengan persyaratan sederhana.

“Saya memang menunggu Kejutan ini. Saya sedang perlu tambahan modal usaha, jadi pas lah,” kata Ainun, nasabah Pegadaian Cabang Damai, Balikpapan Selatan. 

Ainun yang tinggal di Jalan Siaga Dalam, menggadaikan perhiasan emas untuk mendapatkan dana segar menambah modal warungnya.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022