Ketua DPRD Kabupaten Berau Madri Pani mengharapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  VII Kalimantan Timur  Tahun 2022 berjalan sukses.

Hal itu disampaikanya saat  menghadiri launching logo, maskot, dan jingle Porprov  VII Kalimantan Timur  di Ballroom Hotel Mercure Samarinda.

“Kabupaten Berau sebagai tuan rumah pelaksanaan  Porprov VII  Tahun 2022, harus melakukan terbaik,” katanya.

Ia berharap  masing-masing cabang olahraga  (Cabor) yang ada di Kabupaten Berau mempunyai bapak angkat.  Hal itu  sangat diperlukan untuk dapat mengangkat, membina, dan memberikan dukungan secara penuh untuk kemajuan dan perkembangan di masing-masing Cabor yang ada di Bumi Batiwakkal.

Apalagi, kata dia, di Kabupaten Berau  banyak terdapat perusahaan tambang batu bara dan juga perkebunan sawit yang bisa memberikan dukungan dan  kepercayaan bagai bapak angkat dari masing-masing Cabor.

Acara launching logo, maskot, dan jingle Porprov Kaltim VII tersebut  diawali dengan laporan Ketua Pengurus Besar (PB) Porprov VII Kalimantan Timur  oleh  Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.

“Kabupaten Berau mengucapkan terima kasih  dan apresiasi, serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan dan dukungan yang  diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur  sebagai tuan rumah,” katanya.

Sri Juniarsih  menuturkan, menjadi tuan rumah merupakan kesempatan yang berharga bagi Kabupaten Berau, dan juga kebanggan. Harapannya pelaksanaan Porprov VII Tahun 2022 di Kabupaten Berau akan terlaksana dengan baik, aman, dan lancar.

Dia menyebutkan, pelaksanaan Porprov VII di Kabupaten Berau, merupakan pengalaman pertama bagi Kabupaten Berau. Disamping itu juga diharapkan akan menumbuhkan semangat para insan olahraga dalam memajukan dunia olahraga.

“Dalam pelaksanaan Porprov Tahun 2022, Kabupaten Berau diharapkan  memperoleh kesuksesan prestasi dan kesuksesan sebagai penyelenggara,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Berau masih harus banyak belajar dari kabupaten dan kota lainnya yang  pernah menjadi tuan rumah, khususnya terkait persiapan sarana dan prasarana, serta kesiapan sumber daya pelaksana hingga operasional penyelenggaraan Porprov.

Bupati Berau selaku Ketua PB Porprov  mengharapkan dukungan dan bimbingan dari perangkat terkait dalam hal ini Dispora Kaltim dan KONI Kaltim, Pemerintah Kabupaten dan Kota se- Kaltim  serta segenap organisasi olahraga yang ada.

Sri Juniarsih  menambahkan,  terkait  filosofi maskot yang diberi nama Si Perau  merupakan singkatan dari Si Penyu Berau. Penyu adalah merupakan satwa khas Kabupaten Berau, dipilihnya nama tersebut mewakili ciri khas dari Kabupaten Berau.(Adv/DPRD Berau)

Pewarta: Indra

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022