Wakil Ketua DPRD Kabupaten Berau Syarifatul Syadiah langsung melakukan peninjauan ke lapangan bersama Kadis PUPR Berau Taupan Madjid untuk menindaklanjuti keluhan warga Jalan Durian III Tanjung Redeb terkait adanya genangan air setiap turun  hujan.

“Berdasarkan  hasil peninjauan di lapangan ditemukan salah satu penyebab sodetan di dalam drainase ada yang tertutup, hal itu disebabkan adanya pekerjaan pelebaran drainase diseberang jalannya," kata Syarifatul di Tanjung Redeb,Selasa.

Ia mengatakan, saat  turun hujan meski hanya sebentar langsung air menggenang, bahkan genangan air hingga ke jalan.

Keluhan warga Jalan Durian III  tersebut langsung di sampaikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau Taupan Madjid, agar secepatnya  mendapat perhatian dan segera dilakukan perbaikan.

“Oleh karena itu kami bersama Dinas PUPR Berau langsung melihat kondisi jalan yang menjadi genangan air,” katanya.

Saat peninjauan Syarifatul , meminta kepada Kadis PUPR agar segera mengatasi permasalahan dengan membuat lubang  supaya air dapat  mengalir, tidak lagi menggenangi ruas jalan.

Diakuinya Jalan Durian III yang juga wilayah Perumahan Berau lndah dan sekitarnya memang belum bisa teratasi secara maksimal.

Lanjutnya, hal itu disebabkan  muara pembuangan air yang diarahkan ke saluran drainase di Jalan Pulau Semama hingga ke Sungai Segah, masih terhambat pekerjaan normalisasi drainase di kawasan Batumiang . Oleh karena itu masih perlu dilakukan pembebasan lahan atau rumah milik warga di area tersebut.

"Kami mendapat informasi bahwa tahun ini akan dilakukan pembangunan gorong-gorong untuk mengalirkan air. Selain itu juga ada rencana pembebasan lahan  tahun ini juga," kata Syarifatul.(Adv/DPRD Berau)

Pewarta: Indra

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022