Ketua DPRD Kabupaten Berau Madri Pani mengatakan DPRD Berau  mendukung rencana pembangunan Mako Brimob di Kaltim yang nantinya akan dibangun di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Hal itu tentunya sesuai dengan kapasitas dan kemampuan anggaran yang dimiliki dalam APBD Kabupaten Berau,” katanya  saat menghadiri pertemuan di Ruang Mahakam Polda Kaltim.

Ia menyebutkan sebagai  tugas dan fungsi institusi Polri  melakukan pengamanan, khususnya dalam hal pengamanan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Apalagi Kalimantan Timur telah ditunjuk  Presiden  RI Joko Widodo sebagai  Ibu Kota Negara  baru.  Jadi setiap kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalimantan Timur  wajib memberikan dukungan penuh terhadap rencana pembangunan tersebut,” katanya.

Dikemukakannya bahwa sebelumnya Kabupaten Berau pernah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan SPN yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara  dan  pembangunan gedung Polres Berau.

Madri Pani menegaskan Kabupaten Berau  siap bersinergi dan mendukung  pembangunan Mako Brimob yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sementara pertemuan membahas rencana  pembangunan Mako serta sarana dan prasarana pasukan Brimob II Korps Brimob Polri tersebut di hadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto dan Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiono.

Selain itu Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah, dan Kesejahteraan Rakyat Christianus Benny serta  Bupati dan Walikota  serta Ketua DPRD se-Kalimantan Timur.(Adv/DPRD Berau)

Pewarta: Indra

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022