Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM RI menjaling komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Plh Dirjen Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM RI Bambang Krisbanu bersama Staf Ahli Kemenkum dan HAM RI beserta rombongan diterima Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara  dalam jamuan makan malam, di pendopo Odah Etam Tenggarong, Senin (23/9).

Rombongan dari Kemenkum HAM RI itu disambut hangat oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum H Chairil Anwar dan Staf Ahli Bupati Kukar bidang Hukum dan Politik Salmon Zakaria.

Chairil mengucapkan selamat datang dan mengatakan bahwa momen silaturahim itu dapat meningkatkan kesepahaman dan jalinan krjasama dan kemitraan agar semakin baik di masa akan datang.

"Kami harap hubungan kekeluargaan ini semakin erat, untuk mendorong komunikasi lebih baik di semua unsur," ujar Chairil dalam sambutannya.

Sementara, Plh Dirjen Pemasyarakatan Bambang Krisbanu mengucapkan terimkasih atas partisipasi Pemkab Kukar yang telah memberi kontribusi, khususnya terhadap jajaran kemasyarakatan, baik program maupun sarana prasarana.

Dia berharap, jalinan krjasama tersebut semakin ditingkatkan, karena menurutnya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kemasyarakatan perlu dukungan Pemda.

Dikatakannya, beberapa warga binaan yang berada di Lembaga Pemasyarakatan adalah warga Kukar, dan mereka itu merupakan tanggung jawab bersama lembaga pemastarakatan dan Pemda untuk membina.

"Tanpa bantuan Pemda, kami tak bisa berbuat apa-apa," ujarnya.

Acara jamuan makan malam itu dalam rangka kegiatan pembekalan kepada kepala UPT dan Bimbingan Teknis bagi petugas Pemasyarakatan se-Kaltim.

Jamuan makan malam itu juga dihadiri beberapa Kepala Lapas di Kaltim. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013