Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Samarinda menerima kunjungan kerja Panitia Khusus (Pansus) Raperda Inovasi Daerah DPRD Kota Bontang di Ruang Rapat Gabungan DPRD Samarinda   Jalan  Basuki Rahmat, Kamis (15/9/2022).

 
Logo DPRD Samarinda (Humas DPRD Samarinda)


Menurut Ketua Bapemperda DPRD Kota Samarinda Abdul Rofik bahwa Pemerintah Daerah mesti memiliki inovasi untuk bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Samarinda.

“Dengan adanya inovasi tersebut, maka kita tidak lagi mengandalkan Sumber Daya Alam (SDA). Namun bisa menciptakan terobosan lebih kreatif,” ucap dia, kemarin.

Dia menyampaikan bahwa Kota Samarinda memiliki inovasi untuk meningkatkan PAD. Baik Pemkot Samarinda maupun usulan dari DPRD Samarinda. “Saat ini ada beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang UMKM kreatif yang sedang dalam tahap penggodokan,” kata dia.

Rofiq ingin Raperada yang disahkan menjadi Perda betul-betul bermanfaat, bukan sekedar formalitas saja. “Perda itu kan tujuannya bagimana PAD kita bisa meningkat, kesejahteraan serta ketentraman bagi masyarakat Kota Samarinda,” kata dia. (ADV)
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022