Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tiga pemain Persisam Putra Samarinda yakni M Roby, Ferdinand Sinaga dan Lancine Kone, bertolak menuju Jayapura, Kamis, untuk persiapan laga "perang bintang" Indonesia Super Liga musim ini di Stadion Mandala Jayapura, 21 September 2013.

Tiga pemain tersebut, pada Rabu (18/9) masih menjalani pertandingan terakhir Liga Super Indonesia antara Persisam menghadapi PSPS Pekanbaru di Stadion Segiri Samarinda.

"Seharusnya kami sudah berkumpul di Jayapura sejak kemarin, namun kami masih menjalani pertandingan pamungkas dan baru bisa menyusul pada hari ini," terang Ferdinand Sinaga dihubungi dari Samarinda, Kamis.

Menurut pemain yang akrab di sapa FAS tersebut, terpilih sebagai pemain pada laga perang bintang menghadapi juara ISL musim ini Persipura Jaya merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Pasalnya, lanjut Ferdinand, banyak sekali pemain diposisinya yakni sebagai penyerang yang punya kualitas bagus. Namun sayangnya mereka masih kurang beruntung untuk mengikuti laga penutup musim ini.

"Bagi saya ini menjadi suatu kebanggaan, karena penampilan saya selama satu musim ini di Persisam terus terang masih banyak kekurangan. Saya juga sempat didera cidera yang cukup panjang," terang Ferdinand.

Sementara itu gelandang serang Persisam Lancine Kone yang awalnya diragukan bisa tampil pada laga perang bintang, mengaku cukup fit dan siap untuk mengikuti pertandingan.

"Medis sendiri sempat mengatakan cedera saya membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk penyembuhan, namun saya tetap ingin diturunkan pada laga terakhir melawan PSPS, dan syukur saja semuanya bisa berjalan dengan lancar karena cedera saya ternyata sudah tidak begitu terasa," jelas Kone.

Disinggung namanya yang sempat digantikan oleh pemain lain karena dikabarkan cedera Kone membutuhkan terapi yang lama, dikatakan Kone, sejauh ini dia belum mendapat pemberitahuan resmi terkait pembatalan.

"Saya belum dapat informasi dari manajemen tim, makanya itu saya juga tetap berangkat ke Jayapura," tegas Kone.

Berikut daftar skuat All-Stars laga Perang Bintang:

Penjaga gawang: I Made Wirawan (Persib), Choirul Huda (Persela).

Pemain belakang: Hasyim Kipuw (Arema), Supardi (Persib), Thierry Gathuessi (Arema), Tony Sucipto (Persib), Victor Igbonefo (Arema), Muhammad Roby (Persisam).

Pemain tengah: Patrice Nzekou (Persiba), Ahmad Jufriyanto (SFC), Ahmad Bustomi (Kukar), Muhammad Ridwan (Persib), Tantan (SFC), Greg Nwokolo (Arema), Shohei Matsunaga (Gresik), Lancine Kone (Persisam), Konate Makan (Barito).

Pemain depan: Alberto Goncalves (Arema), Ferdinand Sinaga (Persisam), Serginho van Dijk (Persib), Coulibally Djibril (Barito).  (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013