Walikota Samarinda, Kalimantan Timur, Andi Harun mengajak masyarakat melalui momentum HUT ke-77 kemerdekaan RI untuk mewarisi nilai dan semangat para pahlawan yang telah mewujudkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.


"Peringatan kemerdekaan ini untuk mengingatkan kita ke para pemimpin dan siapa pun yang diberi amanah mengurusi bangsa, mengurusi negara. Termasuk para pejabat didaerah agar sekali-kali tidak melakukan pengkhianatan terhadap perjuangan yang telah dilakukan para pejuang bangsa ini," kata Andi Harun usai upacara HUT ke-77 RI di halaman GOR Segiri Samarinda, Rabu.

Andi Harun bertugas sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT ke-77  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 itu dengan peserta seluruh pejabat di lingkup Pemkot Samarinda serta para Aparatur Sipil Negara, anggota DPRD Samarinda dan TNI/ Polri.

Menurut Andi, kemerdekaan ini mengajarkan betapa pentingnya menjaga keutuhan kesatuan, sehingga semua cita-cita bersama bisa berjalan sukses dan lancar. 

"Masyarakat wajib mewarisi nilai dan sikap perjuangan bagi pendiri bangsa serta pejuang kemerdekaan," pesan Andi Harun.

Ia menambahkan para pejuang kemerdekaan telah berkorban, tidak hanya harta dan pikiran, terapi jiwa juga. 

Pengorbanan inilah yang membuat Indonesia menjadi daerah yang maju sehingga banyak  tugas yang dilaksanakan dengan harapan cita-cita bersama.

Bukan cita-cita itu lahir dari pemerintah, tapi tentu cita-cita dan harapan bagi seluruh masyarakat Samarinda.

Andi menginginkan masyarakat tidak pernah cekcok, harus kompak dan bersatu. Inilah yang bisa memberikan kerja bersama dalam mewujudkan cita-cita. 

"Kita harus memiliki sikap dan mental pejuang untuk meraih kemenangan sebagai mana telah diajarkan serta diwariskan para pejuang kita,"kata Andi Harun.(Advertorial)

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022