Nunukan (ANTARA Kaltim) - Kantor Pos Kecamatan Nunukan Kalimantan Utara belum mencairkan dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) tahap kedua meskipun telah ditetapkan dimulai 9 September 2013.

Kepala Kantor Pos Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Carianto di Nunukan, Senin, menyatakan dana BLSM belum disalurkan kepada masyarakat yang telah mendapatkan kartu perlindungan sosial berhubung belum mendapatkan petunjuk dari Kantor Pos Kota Tarakan Kalimantan Utara.

"Kami belum bisa mencairkan karena belum mendapatkan petunjuk dari Kantor Pos (Kota) Tarakan," kata dia.

Ia mengakui sesuai petunjuk yang diterima sebelumnya pembayaran BLSM tahap kedua akan dilakukan 9 September 2013, tetapi karena belum ada data pembayaran dari Kantor Pos Kota Tarakan maka pembayaran ditunda.

Carianto juga menegaskan soal kepastian pembayaran BLSM tahap kedua ini belum mendapatkan informasi dari Kantor Pos Kota Tarakan yang menaungi Kantor Pos Kecamatan Nunukan tersebut.

Kepala Kantor Pos Kecamatan Nunukan ini berupaya pembayaran dana BLSM kepada masyarakat kurang mampu tersebut dibayarkan September 2013.

"Kemungkinan pembayarannya akan dilakukan bulan ini juga. Kami sudah berusaha menghubungi Kantor Pos Kota Tarakan tapi belum ada kepastian," ujar Carianto.

Ia mengatakan, Kantor Pos Kecamatan Nunukan yang akan membayarkan penerima kartu perlindungan sosial di tiga kecamatan yakni Kecamatan Nunukan, Nunukan Selatan dan Seimenggaris, akan memanggil nama-nama penerima BLSM apabila daftarnya telah diterima.

"Kita belum bisa membayar kalau belum ada nama-namanya kami diterima," kata dia.

Ia menyatakan penerima dana BLSM tahap kedua ini kemungkinan besar sama dengan penerima tahap pertama, namun tetap disesuaikan dengan nama-nama yang berasal dari pemerintah pusat.   (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013