Pasien yang dinyatakan sembuh berhasil mengungguli temuan terkonfirmasi positif pada update kasus harian COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur, Minggu 31 Juli 2022.


Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan pada update kasus harian tersebut diketahui jumlah kasus sembuh sebanyak 50 orang, sedangkan kasus terkonfirmasi positif 39 orang, sementara kasus meninggal dunia tidak ada temuan kasus baru.

"Secara umum perkembangan kasus COVID-19 di Kaltim masih cukup tinggi, karena temuan kasus positif lebih dari sepuluh orang per hari," kata Andi Muhammad Ishak di Samarinda.

Andi mengungkapkan temuan kasus sembuh terjadi di Balikpapan 22 orang, Bontang 15 orang, Kutai Kartanegara 5 orang, Paser 4 orang, Berau 1 orang dan Penajam Paser Utara 1 orang.

Sedangkan temuan kasus positif terjadi di Balikpapan 27 orang, Bontang 4 orang, Paser 4 orang, Kutai Kartanegara 2 orang dan Samarinda 2 orang.

"Jumlah keseluruhan pasien terkonfirmasi positif yang masih menjalani perawatan sebanyak 371 orang, atau ada penurunan 11 orang dari hari sebelumnya," kata Andi.

Pasien positif dirawat paling banyak berada di Balikpapan dengan jumlah 198 orang, dan saat ini Balikpapan dalam status zona merah.

Bontang juga berada di zona merah, dengan  pasien positif dirawat sebanyak 73 orang. Disusul Samarinda dengan status zona orange dengan pasien positif dirawat 29 orang.

Enam wilayah Kaltim lainnya dalam status zona kuning, diantaranya Berau dengan pasien positif dirawat 21 orang, Kutai Timur 17 orang, Kutai Kartanegara 14 orang, Paser 12 orang, Penajam Paser Utara 6 orang dan Kutai Barat 1 orang.

"Satu- satunya wilayah Kaltim yang mempertahankan status zona hijau adalah Mahakam Ulu," jelas Andi.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022