Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar menyiapkan pemain muda untuk menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (29/8).

"Beberapa pemain muda saya siapkan, mungkin dia akan saya turunkan, sebagai uji coba mental sekaligus evaluasi untuk kompetisi musim depan," kata Sartono yang dihubungi dari Samarinda, Rabu.

Pemain muda yang kemungkinan besar mendapatkan tempat, yakni Bayu Gatra, Loudry meilana, Rahel Radiansyah, dan Fajar Legian, yang sempat diturunkan pada laga sebelumnya menghadapi Pelita Bandung Raya.

"Pemain yang jarang mendapatkan tempat seperi Wanto juga menjadi prioritas untuk dicoba kebolehannya," kata Sartono.

Sartono menilai, dengan menurunkan pemain muda bukan berarti tim Persisam akan melepas laga berat melawan juara bertahan Sriwijaya FC.

Justru, kata Sartono, para pemain muda Persisam ini punya kelebihan spirit dan daya juang bertanding yang tidak kenal menyerah.

"Kami masih berharap bisa meraih poin di Palembang ini, mudah-mudahan pemain yang saya percaya bisa memaksimalkan perannya di lapangan," kata Sartono.

Disinggung kiprah pemain mudanya, Sartono menjelaskan bahwa bisa saja mereka akan dimasukan sebagai pemain inti ataupun pemain pengganti sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

"Kita lihat saja pada sesi latihan terakhir besok, siapa yang paling siap, maka itulah gamabaran untuk saya masukkan di line-up," kata Sartono.

Prakiraan susunan pemain Persisam Putra: Penjaga Gawang Fauzi Toldo, belakang (M Roby), Tsismi/Wanto, Dias Angga Putra, Supriono, Tengah, Bayu Gatra, Ibrahim Lovinian, loudry, Rahel Radiansyah, Depan Lancine Kone, dan Ferdinand Sinaga. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013