Samarinda (ANTARA Kaltim) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan bangsa Indonesia harus bisa mengalahkan perekonomian Spanyol.

"Bukan hanya Spanyol, melainkan kita juga harus bisa mengalahkan perekonomian Meksiko dan Korea Selatan dan saat ini kita sudah bisa mengalahkan perekonomian Belanda," kata Dahlan Iskan di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu.

Semua itu, kata dia, akan tercapai jika pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak kurang dari enam persen selama lima tahun ke depan dan tanpa gejolak.

"Dengan begitu, perekonomian Indonesia akan menuju terbeser ke-9 di dunia dan kita optimistis harus bisa," kata Dahlan Iskan.

Pada halalbihalal dan syukuran HUT Ke-68 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan Forum Persaudaraan Masyarakat Kaltim, Forum Kewaspadaan, Forum Kerukunan Ummat Beragama, Forum Pembangunan Kebangsaan yang berlangsung di Hotel Senyiur Samarinda itu, Ketua Dewan Adat Dayak Kaltim Edy Gunawan memberikan penghargaan Gelar Adat "Uluy Inga" dari Masyarakat Dayak Kaltim kepada Dahlan Iskan karena dinilai sebagai seorang pemimpin arif dan bijaksana selalu memimpin dengan senyum dan membuat masyarakatnya lebih baik.

Turut hadir pada acara itu, antara lain Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak dan Farid Wajdy, Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kaltim, termasuk sejumlah alumni dan dosen STAIN Samarinda.

Pada kesempatan itu juga Dahlan Iskan menyampaikan kekagumannya terhadap sosok pengusaha Kaltim Yos Sutomo.

"Beliau (Yos Sutomo) benar-benar luar biasa din inspiratif. Saat masih mahasiswa, saya sering meminta bantuan dan Yos Sutomo selalu membantu generasi muda yang berpikir dan berkeinginan kuat untuk maju," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan,"Saya juga sangat senang berada di sini (Samarinda) karena bisa bertemu dosen dan teman-teman alumnus STAIN Samarinda."

Dahlan Iskan sempat kuliah di IAIN Sunan Ampel yang sekarang berganti nama menjadi STAIN Samarinda selama 2,5 tahun.

Sebelum menghadiri acara tersebut, Dahlan Iskan sempat mengikut jalan santai dan senam Dahlan Iskan Style bersama ribuan warga Samarinda, termasuk para pelajar yang berlangsung di GOR Segiri Samarinda. (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013