Bontang (ANTARA Kaltim ) - Halal bihalal yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bontang, pada Selasa (13/8) tidak dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat tanpa ada alasan yang jelas.

"Saya peritahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah agar mengecek ke Sekretariat Dewan kenapa tidak ada satupun anggota DPRD yang datang dalam acara halal bihalal yang diikuti seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Bontang ini,” kata Wali Kota Bontang, Adi Darma, di Bontang, Selasa.

Kekecewaan Wali Kota Bontang tersebut langsung diikuti instruksi agar BKD mengevaluasi kinerja sekretariat DRPD setempat.

“Tolong BKD cek apakah undangan tidak sampai ke para anggota dewan,” ujarAdi Darma.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, menyebutkan, para anggota legislatif Bontang tersebut sedang dinas luar kota dan baru pada Jumat (16/8) atau akhir pekan mendatang kembali ke Bontang.

Sementara, pada halal bihalal tahun kedua bagi aparatur Pemkot Bontang yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Bontang Lestari itu dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), seluruh pejabat esselon dan staf PNS termasuk guru, pengawas pendidikan maupun tenaga medis dan staf non PNS.

“Ini adalah tahun kedua pelaksanaan halal bihalal semenjak saya dan wakil wali kota menjabat sejak Maret 2011,” kata Wali kota.

Dia menyampaikan karena tahun lalu acara halal bihalal yang berlangsung di Auditorium Pemkot Bontang melebihi kapasitas gedung maka pelaksanaan halal bihalal 2013 digelar di GOR Bontang Lestari.

Sementara, Ustadz Mujayanto sendiri dalam tauziahnya mengawali dengan pencairan “ice breaking” bagi undangan dengan saling memijat sesama undangan.

Mujayanto menyampaikan agar para PNS dan staf non PNS memperkuat ketahanan rumah tangga.   (*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013