Dalam lima tahun terakhir PT. Kideco Jaya Agung telah membangun sebanyak 15 Masjid dan 4 mushola yang tersebar di beberapa desa di Kabupaten Paser. Ke depan, Kideco yang merupakan  member of Indika Energy Group akan memperhatikan pembangunan tempat ibadah bagi umat agama lain. 


Terbaru, PT Kideco meresmikan pembangunan Masjid Al-Mujahidin di  Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot, Rabu (25/5). 

"Kideco Jaya Agung selalu berkomitmen memberikan support ke masyarakat utamanya  tempat ibadah," kata Presiden Direktur PT. Kideco Jaya Agung, M. Kurnia Ariawan saat meresmikan Masjid Al-Mujahidin Desa Janju. 

Turut mendampingi M. Kurnia Ariawan, Ketua DKM Kideco, Hery Cahyono, Senior Manager ERS Kideco, Suriyanto, Manager CSR Kideco, M. Luqman Hakim, Asisten Manager CSR Kideco, Isro Ayyubi beserta jajaran kerja PT Kideco Jaya Agung, Danramil Tanah Grogot,  Camat Tanah Grogot, dan Kapolsek Tanah Grogot. 

Pembangunan ulang Masjid Al-Mujahidin yang didanai Kideco melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) atau Corporate Social Responsibility (CSR) memakan waktu penyelesaian selama delapan bulan. 

"Masjid ini dikerjakan dengan penuh kehati-hatian, memperhatikan sisi konstruksi bangunan agar bangunan tahan lama," kata dia. 

Harapan M. Kurnia Ariawan, masjid yang baru diresmikan itu dapat dimanfaatkan masyarakat Desa Janju. 

"Masyarakat setempat dapat lebih khusyuk dalam beribadah," ungkapnya. 

Ia juga berharap selain untuk ibadah shalat, Masjid Al-Mujahidin juga dapat digunakan  masyarakat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan ibadah lainnya. 

"Selain digunakan untuk shalat, masyarakat juga bisa memanfaatkan untuk kegiatan diskusi keagamaan, belajar agama, Al-Quran dan hal lainnya yang menyangkut dengan keagamaan," urainya. 

Kurnia mengharapkan, kehadiran  Kideco di Kabupaten Paser dapat memberi manfaat bagi masyarakat setempat. 

"Kehadiran Kideco berkah bagi masyarakat Paser, khususnya di Desa Janju tempat kita meresmikan masjid kali ini. Semoga masyarakat Paser juga dapat mensupport kegiatan-kegiatan yang kami lakukan," tutupnya. 

Kepala Desa Janju beserta tokoh masyarakat setempat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PT Kideco Jaya Agung, yang selama ini hadir untuk membantu masyarakat.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022