Pendaftaran lelang jabatan secara terbuka untuk mengisi jabatan definitif Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur yang saat ini lowong, dibuka mulai 31 Mei sampai 14 Juni 2022.

"Lelang jabatan terbuka bagi ASN seluruh kabupaten/kota se-Indonesia," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin, di Penajam, Sabtu.

ASN (aparatur sipil negara) atau PNS (pegawai negeri sipil) dari luar Kabupaten Penajam Paser Utara bisa daftar sepanjang penuhi syarat, tambahnya.

PNS seluruh Indonesia yang memenuhi syarat menurut dia, diperbolehkan ikut bersaing memperebutkan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Panitia seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut sebanyak lima orang dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Universitas Mulawarman Kota Samarinda.

Jumlah peserta lelang jabatan untuk mengisi jabatan kosong sekretaris daerah tidak dibatasi, namun jumlah peserta minimal tiga orang agar bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

"Jika peserta lelang jabatan sekretaris daerah itu kurang dari tiga orang, maka pendaftaran akan diperpanjang," ucapnya.

Apabila telah dilakukan perpanjangan pendaftaran sebanyak tiga kali dan peserta kurang dari tiga orang lanjut dia, pemerintah kabupaten bisa langsung melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah mendapatkan persetujuan melaksanakan lelang secara terbuka jabatan pimpinan tertinggi pratama sekretaris daerah dari Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN.

Dengan telah adanya persetujuan dari KASN tersebut kata Khairuddin, pendaftaran seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara dibuka pada 31 Mei hingga 14 Juni 2022.

"Kami akan umumkan pendaftaran lelang jabatan sekretaris daerah pada 30 Mei 2022, dan masa pendaftaran dimulai dari 31 Mei 2022 selama 15 hari," jelas dia.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022