Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan berhasil menyelamatkan sebanyak 21.798 jiwa dari ungkapan 1.453,26 gram atau lebih kurang 1,4 kilogram sabu-sabu yang berhasil disita dari jaringan pengedar narkoba.

"Kalau 1.453,26 gram sabu-sabu ini sampai beredar, maka  meracuni 21.798 orang karena setiap satu gram dapat dikonsumsi 15 orang," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A. Martosumito di Banjarmasin, Rabu.

Ada empat tersangka yang diringkus tim pimpinan Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Mars Suryo Kartiko. Mereka berinisial BR (46), HR (54), AS (36) dan JM (34).

Pengungkapan bermula dari informasi masyarakat jika ada rencana transaksi narkoba oleh dua orang yang kemudian langsung ditindaklanjuti polisi.

Hasil penelusuran petugas, akhirnya pada Selasa (21/5) di Jalan Lingkar Dalam Selatan Banjarmasin berhasil ditangkap dua tersangka BR dan HR saat melakukan transaksi narkoba dengan barang bukti delapan paket sabu-sabu seberat 33,96 gram.

Kemudian hasil pengembangan jaringan pengendali, tersangka AS dan JM ditangkap berikutnya di Jalan Banjar Indah Banjarmasin dengan barang bukti sabu-sabu 19 paket berat total 1.419,3 gram.

Sabana menyebut keempat tersangka merupakan residivis dengan kasus narkotika tangkapan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan. 

"Semoga dengan tertangkap kembali ini tersangka bisa bertobat dan bagi masyarakat kami ingatkan lagi agar tidak sekali-kali menyentuh yang namanya narkoba karena hanya akan merusak kehidupan," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022