Unit Samapta Polsek Samarinda Kota, Kaltim, menyambangi Lapas kelas IIA Samarinda di Jalan Jend. Sudirman guna mengingatkan terkait peningkatan kewaspadaan sistem pengamanan di Lapas setempat.


"Kami ingatkan kepada petugas jaga agar selalu memperhatikan sistem pengamanan dan potensi kerawanan yang dapat terjadi," ucap Ka Unit Patroli Unit Samapta Polsek Samarinda Kota Aiptu Wisnu Fajar di Samarinda, Jumat.

Dikatakannya, Lapas Kelas IIA Samarinda merupakan salah satu objek yang harus dijaga dengan ketat, sehingga perlu disambangi saat pelaksanaan patroli.

Selain itu, diimbau kepada petugas Lapas yang melaksanakan tugas jaga agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

"Peningkatan kewaspadaan harus benar-benar diperhatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama masalah tahanan lari/kabur dan yang lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP Jajat Sudrajat memerintahkan kepada personel yang tergabung dalam unit patroli agar memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan Lapas.

Penerapan prokes tetap harus disiplin terutama penggunaan dalam memakai masker hal tersebut guna mencegah risiko penularan COVID-19 di lingkungan Lapas.

"Tetap ingatkan petugas Lapas, terutama pada saat jam kunjungan/besuk dari keluarga warga binaan, agar disiplin prokes untuk memutus mata rantai penularan COVID-19," tutur Kapolsek.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022