Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian mengaku bangga atas kinerja Sri Wahyuni selama menjabat kepala dinas sehingga kini 'Kartini' tersebut dilantik menjadi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim.


"Meski Hari Kartini diperingati masih 21 April 2022, tetapi saya mengucapkan selamat untuk Ibu Sri Wahyuni' yang telah dilantik menjadi Sekretaris Provinsi Kaltim, dua hari lalu," ujar Hetifah dalam rilisnya, Sabtu.

Sri Wahyuni selama ini dinilai selalu menunjukkan kinerja yang baik di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim. Selama 10 tahun terakhir di organisasi perangkat daerah (OPD) pariwisata banyak kinerja yang telah dicapai, baik saat menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara maupun Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim.

"Pantauan saya, kinerjanya bagus diimbangi dengan tindakan nyata ketika menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kutai Kartanegara pada 2012-2019 dan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim 2019-2022. Pelantikan ini tentu setelah melalui proses panjang mulai seleksi dan lelang jabatan," katanya.

Sebagai sesama "Kartini" yang bercita-cita memajukan Kaltim, membangun bersama untuk Kaltim yang lebih baik, sesama alumni perguruan tinggi di Australia, dan sama-sama mendalami ilmu kebijakan publik, Hetifah memuji kebijakan Sri Wahyuni dalam upaya memajukan pariwisata.

Dalam menyusun rencana kebijakan pariwisata Kaltim, lanjut Hetifah yang merupakan Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini, Sri Wahyuni selalu berbasiskan data, kemudian mengimplementasikan melalui sinergi dengan berbagai pihak terkait, salah satunya dengan Hetifah yang membidangi pariwisata.

"Saya teringat berbagai kolaborasi dengan Ibu Sri dalam pengembangan pariwisata Kaltim. Banyak kenangan indah, seperti saat menyusuri Sungai Mahakam dengan menginap di kapal kayu selama beberapa hari. Ibu Sri sosok yang tangguh dan cekatan," katanya.

Ia melanjutkan jabatan Sekprov Kaltim sangat tepat bagi Sri Wahyuni karena berdasarkan latar belakang pendidikan, pengalaman, serta kapasitas diri yang mumpuni  diyakini dia mampu mendorong kemajuan bagi Provinsi Kaltim.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022