Telkomsel  menyalurkan bantuan kebutuhan logistik bagi warga yang terdampak banjir di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur sejak 19 Maret 2022.
 

"Bantuan ini merupakan bagian dari aksi korporasi Telkomsel dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir,"  kata  Manager Branch Telkomsel Samarinda, M Norhansyah di Sangatta, Jumat.

 Norhansyah mengatakan, bantuan yang diserahkan secara simbolis melalui Posko Masjid Agung Al Faruq (Islamic Center Sangatta) yang juga posko pengungsian warga setempat.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa  barang-barang kebutuhan logistik berupa 100 dus air mineral, 100 paket sembako berisi gula, beras, mie instan, biskuit serta 100 paket makanan siap saji.

Norhansyah  menjelaskan, terkait layanan Telkomsel di beberapa titik lokasi banjir secara umum tetap berfungsi dengan baik untuk semua layanan, baik voice, SMS, maupun layanan data.

Sedangkan di beberapa titik lokasi BTS Telkomsel yang sebelumnya sempat terdampak putusnya catuan daya listrik dapat diantisipasi dengan memobilisasi Mobile Backup Power (MBP)/genset untuk mendukung operasional BTS.

"Telkomsel turut berupaya membantu warga yang terdampak banjir dengan terus berkomitmen melakukan pengamanan layanan jaringan dan produk Telkomsel agar pelanggan dapat terus berkomunikasi dengan lancar," ucapnya.

Ia pun berharap bantuan kemanusiaan dari Telkomsel tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir di Sangatta.

Sementara itu, Koordinator Posko Masjid Agung Al Faruq (Islamic Center Sangatta) Fitriyadi menyampaikan terima kasih atas kepedulian Telkomsel terhadap warga  Sangatta yang terdampak banjir.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel telah banyak membantu. Bantuan paket sembako serta makanan siap saji, sangat bermanfaat bagi warga korban banjir,” kata Fitriyadi.
 

Pewarta: R'sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022