Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pemain baru Persisam Putra Samarinda Osas Saha, mulai menemukan performa terbaik dan berhasil mencetak 'hattrick' keduanya tatkala timnya menaklukkan Persiwa Wamena dengan skor 3-1 di Stadion Pendidikan Wamena, Minggu.

Pemain asal Nigeria yang bergabung dengan Persisam pada putaran kedua Liga Super Indonesia ini mencetak 'hattrick' pertamanya melawan Persifadon Dafonsoro di Stadion Segiri Samarinda dua pekan kemarin.

"Saya senang akhirnya bisa mencetak gol lagi dan bahkan 'hattrick' kembali bisa saya ciptakan. Ini merupakan buah dari kepercayaan pelatih dan teman-teman di tim," jelas Osas Saha.

Pemain yang pada putaran pertama masih bergabung dengan tim Madura United tersebut mengaku sempat tertekan dengan penampilan pertama di awal putaran kedua bersama tim barunya Persisam Putra.

Bahkan saat mendapatkan kepercayaan penuh oleh Pelatih Sartono Anwar di garda depan, dia mengaku belum bisa mewujudkan gol di empat pertandingan pembuka.

Osas baru bisa mencetak pada pertandingan kelima bersama Persisam, ketika timnya berhadapan dengan Persidafon dengan kemenangan telak Persisam 5-1 di Stadion Segiri Samarinda.

"Selain pelatih, tentu teman-teman sangat membantu saya, utamanya rekan saya Kone, yang terus memotivasi saya supaya saya bisa bangkit," jelas Osas Saha.

Osas juga berhasil mencetak satu-satunya gol ketika timnya kalah telak oleh Persipura dengan skor 4-1 di Jayapura.

"Lawan Persipura saya juga bisa cetak gol, tapi tim saya kalah, dan kali ini saya bisa cetak gol dan membawa hasil kemenangan untuk tim, tentunya saya sangat bahagia," katanya.

Pada pertandingan Persiwa menghadapi Persisam, tim tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol cepat Maxwek Da Crus pada menit 7.

Osas Saha baru menunjukkan tajinya pada menit 21, dan menyamakan skor imbang 1-1.

Satu menit sebelum babak pertama berakhir Osas kembali mencetak gol, dan memperlebar skor menjadi 2-1.

Pada menit 73 kembali Osas mencetak gol ketiga, sekaligus menutup kemenangan untuk timnya menjadi 3-1.    (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013