Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Samarinda Kombes Pol Ary Fadly,SIK  melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di sekolah  MTS Al-Azhar, Kelurahan Loa bahu, Kecamatan Sungai Kunjang.
 

“Kegiatan vaksinasi berjalan lancar, memang ada beberapa anak yang takut, namun kita bantu tenangkan jadi tetap bisa ikut kegiatan vaksinasi,” kata Ary di Samarinda, Sabtu.

Ia mengatakan kehadiran Polresta Samarinda di tengah-tengah  kegiatan vaksinasi tersebut untuk mengedukasi serta memotivasi anak-anak agar tidak takut divaksin COVID-19.

 Ary menjelaskan, sesuai arahan Kapolri bahwa Polri akan memaksimalkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Lanjutna sementara bagi anak yang belum divaksin karena terkendala kesehatan dan lain sebagainya, pihaknya akan menjadwalkan kembali.

“Akan kita jadwalkan kembali pelaksanaan vaksinasi untuk anak. Kita juga akan laksanakan evaluasi secara rutin agar pelaksanaan vaksinasi bisa segera terselesaikan,” jelasnya.

Ia menambahkan, Polresta Samarinda bersama seluruh stakeholder akan terus menggencarkan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun.

"Masyarakat yang sudah divaksin tetap patuh protokol kesehatan, sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir  bahaya virus corona," imbau Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadly.
 

Pewarta: R'sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022