Perkembangan kasus COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur terus merangkak naik dengan adanya tambahan sebanyak 30 orang terkonfirmasi positif, sementara kasus sembuh hanya bertambah 12 orang.


Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan tambahan kasus positif tertinggi di Balikpapan dengan jumlah 7 orang, disusul Kutai Timur, 5 orang, Samarinda 4 orang, Paser 4 orang, Bontang 4 orang, Kutai Kartanegara orang dan Penajam Paser Utara 2 orang.

Sedangkan tambahan kasus sembuh terjadi di Kutai Timur 6 orang, Samarinda 4 orang dan Balikpapan 2 orang.

"Pasien terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan otomatis juga bertambah, saat ini jumlah keseluruhan pasien positif yang menjalani perawatan sebanyak 125 orang," kata Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Kamis.

Andi menjelaskan sebaran pasien positif yang dirawat terbanyak berada di Balikpapan dengan jumlah 35 orang dan saat ini berstatus zona oranye.

Pasien dirawat lainnya di Bontang 17 orang, Kutai Kartanegara 15 orang, Paser 14 orang, Kutai Timur 12 orang, Samarinda 10 orang, Berau 8 orang, Kutai Barat 8 orang dan Panajam Paser Utara 6 orang.

" Kedelapan wilayah Kaltim tersebut masih bertahan di zona kuning, sementara satu- satunya wilayah yang masih dengan status zona hijau yakni Mahakam Ulu," kata Andi.

Menurut Andi secara akumulasi jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim sebanyak 158.562 kasus, telah dinyatakan sembuh sebanyak 152.982 kasus, dan meninggal dunia sebanyak 5.455 kasus.

Andi mengingatkan secara umum pergerakan kasus di Kaltim terus mengalami kenaikan, sehingga dihimbau kepada masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

" Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa melaksanakan prokes dalam kegiatan sehari- hari," pesan Andi.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022