Samarinda(ANTARA Kaltim) -Empat jabatan struktural di Dinas Peternakan Provinsi  Kaltim kosong dan bakal ditempati pejabat baru yang kini sedang memasuki tahapan persiapan lelang oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Sekretaris Disnak Provinsi  Kaltim Ir  Woro Triani MT di Samarinda, Kamis  (16/5), mengatakan empat  jabatan yang kosong  tersebut terdiri dari dua pejabat  eselon III  serta  dua  pejabat eselon IV.

Menurut   Woro,  Pejabat   eselon  III  yang kosong itu adalah Kepala Bidang Pengembangan Usaha Peternakan dan Kepala Bidang Pasca Panen dan Kesmavet. Sedangkan jabatan eselon IV yang  kosong adalah Kasi Pengawasan Obat Hewan dan Pelayanan Kesehatan Hewan serta Kasubag  Tata Usaha UPTD BPIB Api-api.

Woro mengatakan, Kabid Pengembangan Usaha Peternakan yang sebelumnya dijabat  Ir Dadang Sudarya  masih kosong, karena  yang bersangkutan diangkat menjadi Kepala Dinas Peternakan,  kemudian Kabid Pasca Panen dan Kesmavet Drs H Bachdar Johan, MSi  memasuki purna tugas terhitung Juni 2013.

“Untuk Kabid Pasca Panen dan Kasmavet juga akan ikut dilelang bersama  tiga jabatan lain,” kata Woro.
Ia melanjutkan, kekosongan jabatan di Disnak Provinsi masuk kewenangan BKD untuk melakukan lelang.

Disnak akan mengikuti  putusan dari BKD, namun PNS di D snak yang memenuhi persayaratan administrasi, berhak mengikuti lelang jabatan di semua instansi, termasuk di Disnak. “Asalkan memenuhi persyaratan tentu niat itu tidak akan dihalangi,” tutur  Woro.

Namun, ia berharap, tentunya akan lebih baik apabila calon internal duduk di jabatan kosong tersebut. (*)


Pewarta: Supriyadi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013