Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi  COVID-19 untuk umum dan lanjut usia (lansia)  yang digelar di Maha Vihara Sejahtera Maitreya Buddhist Centre  di Jalan D.I. Panjaitan.
 

"Terima kasih kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah bekerja secara optimal untuk kegiatan vaksinasi di Kota Samarinda selama ini," kata di Samarinda, Minggu.

Kegiatan vaksinasi  yang digelar di Buddhist Centre katanya merupakan kerjasama Polresta Samarinda dengan Yayasan Paramita Foundation sebagai penyedia tempat pelaksanaannya.

Dijelaskan Ary, meskipun saat ini Kota Samarinda sudah memenuhi target 60 persen vaksinasi pada lansia, pihaknya masih akan terus melaksanakan vaksinasi khusus untuk lansia melalui progam Cari Jemput Antar "CETAR".

"Untuk memudahkan dalam melaksanakan vaksinasi kepada lansia karena mereka paling rentan jika terjangkit  COVID -19,  maka kita beri perhatian khusus di antaranya dengan cara jemput bola mendatangi  dari rumah ke rumah," terangnya.

Ia mengimbau  kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Samarinda untuk tetap menaati protokol kesehatan (prokes) dimana pun berada, agar tidak terular COVID-19.

Pada kegiatan vaksinasi di gedung  Buddhist Centre  di Jalan D.I Panjaitan itu, selain  untuk lansia, para petugas juga memfasilitasi vaksinasi untuk anak-anak dan masyarakat umum dengan total sebanyak 1.900 dosis.
 

Pewarta: R'sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022