Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Pol Imam Sugianto bersama beberapa pejabat utama polda setempat meninjau gelar vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat Samarinda kategori lansia di Big Mall Samarinda.


"Yakinlah bahwa vaksinasi COVID-19 ini aman bagi masyarakat. Untuk itu mari kita sukseskan pelaksanaannya," katanya di Samarinda, Senin.

Setiba di lokasi kegiatan, Kapolda Imam Sugianto beserta rombongan didampingi Kepala Kepolisian Resor Kota Samarinda Kombes Pol Ary Fadli dan para pejabat utama polresta setempat langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi oleh Satgas Penanganan COVID-19 Kota Samarinda tersebut.

Di tempat itu, ia bertatap muka dan menyapa Tim Satgas Penanganan COVID-19 serta warga yang mengikuti vaksinasi.

Ia juga memberikan arahan serta motivasi kepada para petugas yang bekerja ekstra dalam rangka penanganan penyebaran COVID-19.

"Untuk pelaksanaan hari ini total vaksin yang digunakan sebanyak 391 dosis (terdiri atas 150 dosis vaksin khusus lansia dan 241 dosis umum)," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengatakan salah satu tujuan peninjauan tersebut memastikan vaksinasi bagi lansia berusia 50 tahun ke atas itu berjalan secara efektif.

"Tim satgas saling mengisi untuk bekerja lebih baik dalam menangani COVID-19. Sementara untuk vaksinasi agar lebih memprioritaskan lansia karena kelompok ini paling rentan terhadap dampak penularan COVID-19," katanya.

Saat ini, Polresta Samarinda juga sedang membuat program Cari Jemput Antar (Cetar) sebagai salah satu cara mempercepat vaksinasi pada lansia dan anak agar lebih efektif.

Pewarta: R'sya R

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022