Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Mini Cross Bicycle Mountain Xstra (BMX) 2013 yang memperebutkan piala Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasyid akan digelar pada 18-19 Mei di arena BMX Dox Play, Desa Sepakat, Kecamatan Loa Kulu, Kukar.

Panitia kejuaraan tersebut M Husaini, Kamis, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk menyalurkan hobi dan bakat atlet BMX untuk berprestasi.

"Kejuaraan ini juga untuk memperat silaturahmi para atlet dan klub sepeda BMX se-Kukar yang menurut saya sudah lama tak berkumpul dalam suatu event lomba," ujarnya saat dihubungi.

Ditambahkan Husaini, dengan kejuaraan tersebut, merupakan salah satu upaya mendukung peningkatan sumberdaya manusia melalui olahraga, sebagaimana tertuang dalam misi Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja) yang merupakan grand startegi pembangunan Kukar.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa dalam Kejuaraan Mini Cross BMX itu akan terbagi tiga kelas, yakni kelas pemula untuk peserta usai 10-13 tahun, junior bagi usia 14-16 tahun, serta kelas senior untuk peserta usia 17 tahun ke atas.

Dikatakannya, pendaftaran dibuka sejak April dan berakhir pada 16 Mei mendatang. Peminat kejuaraan ini dapat mendatangi tempat pendaftran di Sekretariat Pemuda Panca Marga (PPM) Jalan Ahmad Yani RT 4 Desa Sepakat Loa Kulu disamping langgar AL Khairiyah.

"Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi saya sendiri (M Husaini.red) di nomor telepon genggam 085349610577 atau saudara Putri di nomor 082353598414," katanya. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013