Sangatta (ANTARA Kaltim) - Rombongan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono tiba di Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, Rabu sekitar pukul 16.30 Wita untuk menyaksikan Latihan Gabungan (Latgab) TNI di Pantai Sekerat Kaliorang.

Pesawat yang membawa Panglima TNI didampingi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI DR.Marsetio dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, dan sejumlah Perwira Tinggi TNI, dan dua anggota DPR RI Komisi I, mendarat mulus di Bandara Tanjung Bara, Sangatta, Kutai Timur.

Rombongan diangkut dengan pesawat milik TNI AL Jenis Cassa dengan nomor penerbangan A.2108 dengan Kapten Pilot Letkol Pen.Tio dengan Co Pilot Lettu Ali.

Sementara itu, pesawat TNI AL lainnya, jenis Cassa penerbangan U-625 dengan Kapten Pilot Letkol Heri Siswanto dan Co Pilot Kapten Tatang, membawa rombongan Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Dicky W Usman.

Dua Pesawat Cassa dengan nomor penerbangan U-616 dan Cassa-2103 membawa sejumlah perwira tinggi (Pati) TNI AL, TNI AU dan TNI AD, termasuk di antaranya Irjen TNI Letjen TNI Geerhan Lantara, Dankodiklat TNI AD Latjen TNI Gatot Nurmantyo, Dansesko TNI Marsda TNI Ismono Wjyanto.

Hadir dalam rombongan Panglima TNI, seperti Pangamabar Laksda TNI Arief Rudianto SE, Pabungkol Panglima TNI Katim Walpri. Asisten Panglima TNI Mayjen TNI Tisna Komara, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafiah, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Wahyudi, SIP, Aslog Panglima TNI Mayjen TNI Joko Sriwidodo, Wakabais TNI Mayjen TNI Ibrahim Saleh, Aster Panglima TNI Mayjen TNI S Widjonarko SSos dan lainnya.

Saat mendarat, Panglima TNI diterima bupati Isran Noor dan Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman, Sekretaris Daerah Ismunandar, Asisten Tata Praja HM. Sarifudin Syam serta pejabat Pemkab dan pejabat PT Kaltim Prima Coal (KPC).

Menurut Komandan Satgaspen Latgab 2013 Kolonel Laut ADM Bejo Suprapto, ST didampingi Wakasatgas Latgab TNI Kapten Marinir Mardiono, kedatangan Panglima dan rombongan dalam rangka menghadiri langsung pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI di Pantai Sekerat Kaliorang Kutai Timur, Kamis (9/5).

Wakasatgas Latgab TNI 2013 Kapten Marinir Mardiano mengatakan, dijadwalkan pada Rabu malam Panglima akan mengadakan silaturrahim dengan Pemkab Kutai Timur dan tokoh masyarakat Kutai Timur di Gedung serba Guna (GSG) Bukit Pelangi.

Sesuai agenda, usai acara silaturrahmi, panglima dan rombongan akan beristrahat dan pukul 02.00 dinihari akan berangkat ke Sekerat Kaliorang menggunakan kapal laut.

"Besok pagi Panglima akan menyaksikan langsung latihan gabungan seperti pendaratan Kendaraan Amfibi dan pasukan Marinir di pantai Sekerat Kaliorang dan Pesawat Tempur," katanya. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013