Samarinda (ANTARA Kaltim)- DPRD Kaltim dalam waktu dekat dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke -14 kabupaten/kota se Kaltim untuk melakukan cross check  Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kaltim mengenai Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2012.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Yahya Anja menyebutkan, untuk cross check yang dijadwalkan pada 7-13 Mei  mendatang tersebut dibagi menjadi lima wilayah bagian, dan masing-masing daerah akan diwakilkan oleh seluruh unsur komisi yang terbentuk dalam gabungan komisi.

“Lima daerah tujuan tersebut yaitu Balikpapan, Pasir dan Penajam Paser Utara (PPU),  lalu Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kutai Barat (Kubar), kemudian Samarinda, Bontang dan Kutai Timur (Kutim), selanjutnya Berau, Bulungan dan Tana Tidung, serta Tarakan, Nunukan dan Malinau,” sebut Yahya usai Rapat Paripurna ke -10 DPRD Provinsi Kaltim.

Cross check  yang dilaksanakan 55 Anggota dewan tersebut, kata Yahya, merupakan bagian dari tanggung jawab DPRD Kaltim untuk mengumpulkan data dan infromasi dari kabupaten/kota yang berkaitan dengan LKPj  Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2012.

"Ini bagian dari cross check antara laporan dengan realisasi di lapangan. Nanti kita bisa lihat hasilnya setelah kunjungan. Setelah ada laporannya, bisa kita sinkronkan," ucap politisi Demokrat ini. (*)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013