Pengunjung wisata pantai di Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara terlihat  membludak mereka memanfaatkan hari libur Tahun Baru 2022, salah satunya di pantai  wisata Panrita Lopi.
 

"Sebelumnya memang sudah ramai dari beberapa minggu lalu, tapi tidak membludak seperti hari ini," kata Imin, salah satu pedagang di penyeberangan Pantai Panrita Lopi, Sabtu (1/1/2022).

Ia mengatakan pedagang di sini tidak boleh banyak-banyak, takut mengganggu parkiran. Tadi ada beberapa yang mau berdagang  disuruh balik,  tapi kami  diperbolehkan berjualan di sini karena membantu menata parkir.

Imin mengaku omset pendapatan dari hasil berjualan pentolnya meningkat, yang biasanya hanya Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu per hari karena tahun baru mencapai  Rp500 ribu per hari.

Salah satu pengunjung pantai asal  desa Prangat Selatan Ratu Arifanza memilih berkunjung ke pantai Panrita Lopi karena ingin menikmati suasana tahun baru di luar rumah yang tidak terlalu jauh.

"Ke sini karena memang suka pantai dan jaraknya juga tidak terlalu jauh dari rumah. Ternyata pengunjungnya sangat ramai," ungkap Ratu.

Sementara sepanjang tempat penyeberangan pantai yang ada di wisata pantai Panrita Lopi tampak penuh dengan pengunjung hingga sempat terjadi kemacetan karena bergantian menyeberangi jembatan untuk akses menuju  pantai .

Ribuan kendaraan baik roda dua dan  roda empat , bahkan roda enam memenuhi area parkir bahkan beberapa mobil terlihat parkir di pinggir jalan.

Meski demikian, para pengunjung  terlihat  tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari penyebaran COVID-19 di antaranya menggunakan masker dan hand sanitizer.

 

Pewarta: R'Sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022