Bupati  Kabupaten Berau Sri Juniarsih menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Gubernur Kaltim  terkait jalan yang rusak menuju pesisir agar segera diperbaiki.
 

"Jalan-jalan  menuju pesisir sebagian besar  membutuhkan perbaikan. Mohon maaf pak Gubernur , terus terang ini menjadi tuntutan masyarakat Berau sebagai Bupati untuk memperbaiki jalan," kata Sri Juniarsih saat mendampingi Gubernur  pada kunjungan kerja  di Kecamatan Talisayan, Rabu.

Diakuinya sebagian jalan ada  yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten, namun sebagian lagi ada kewenangan pemerintah provinsi Kaltim sehingga pihak kabupaten tidak berhak untuk memperbaikinya.

Menurut  Sri Juniarsih sebagian besar daerah pesisir memiliki potensi luar biasa dan membutuhkan  infrastruktur yang mendukung kegiatan di wilayah pesisir.

“Kami berharap keinginan masyarakat Berau  untuk perbaikan jalan  yang rusak bisa menjadi program prioritas Pemerintah Provinsi  Kaltim,” ujarnya.

Dia menambahkan kalau permintaan ini terkabul bukan hanya masyarakt Berau yang sejahtera, tapi juga “Kaltim berdaulat”.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan Pemprov Kaltim selalu berupaya memperbaiki infrastruktur di seluruh Kaltim.

"Sepanjang jalan kita melihat jalannya bagus, jadi ngak perlu lagi dibangun,” kata Isran Noor bercanda.

Namun ia memuji Kabupaten Berau sudah cukup bagus, baik dari produksi ternak, jagung, maupun pariwisatanya yang cantik.

Isran Noor menilai jalan di Kabupaten Berau sudah cukup bagus, diharapkan kebutuhan masyarakat terkait jalan dapat menunjang usaha dan perekonomian.
 

Pewarta: R'sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021