Istri Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi yakni Hj Erni Makmur mengatakan, momentum peringatan Hari Ibu ke-93 tahun ini hendaknya menjadikan momentum bagi para ibu dan perempuan di Kaltim untuk terus berkiprah dan berkarya demi kemajuan bangsa.


Erni Makmur mengatakan kaum hawa juga punya peran strategis dalam pembangunan, salah satunya dengan menjaga keutuhan dan keharmonisan rumah tangga masing- masing.

“Meski pandemi COVID-19 belum berakhir. Para ibu di Kaltim jangan patah semangat. Tetap berkontribusi dan berkarya,” kata Erni Makmur usai melakukan ziarah dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Samarinda, Selasa (20/12). 

Peringatan Hari Ibu ke-93 tersebut dilakukan dengan upacara dipimpin Erni Makmur diikuti para pengurus dan anggota TP PKK Kaltim, Persit Kartika Candra Kirana Korem Aji Suryanata Kusuma, Bhayangkari Polres Samarinda. dan sejumlah organisasi perempuan lainnya.

Usai prosesi upacara, Erni Makmur bersama dengan peserta upacara langsung menuju makam dan melakukan tabur bunga di pusara makam para pahlawan dan mantan pemimpin daerah yang dimakamkan di TMP Kusuma Bangsa. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kaltim, Noryani Sorayalita selaku Ketua Peringatan Hari Ibu di Kaltim mengatakan, DKP3A telah melakukan sejumlah kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-93 di Kaltim. 

Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, pelaksanaan Rapat Koordinasi Perempuan se-Kaltim dan melakukan Seminar Peningkatan Kualitas Keluarga serta ziarah dan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa.

Sorayalita menambahkan puncak Peringatan Hari Ibu ke-93 akan dilaksanakan pada 22 Desember 2021 di Odah Etam, Rumah Jabatan Gubernur Kaltim.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021