Nunukan (ANTARA Kaltim) - Naskah soal dan lembar jawaban Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat di Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur hingga Jumat siang belum tiba, padahal UN akan dilaksanakan Senin (22/4).

"Nunukan sampai saat ini belum menerima naskah soal UN untuk SMP dan sederajat secara keseluruhan. Tetapi sampai sekarang pun kami belum mendapatkan informasi kepastian pelaksanaan UN untuk SMP. Padahal jadwalnya Senin, 22 April," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Rahardi di Nunukan, Jumat.

Ia mengatakan, dibandingkan dengan naskah soal UN untuk tingkat SMA dan sederajat yang sebagian tiba sesuai jadwal awal, tetapi untuk naskah soal dan lembar jawaban tingkat SMP dan sederajat belum ada sama sekali sampai Jumat (19/4) siang.

Padahal, lanjut Rahardi, pelaksanaan UN tingkat SMP dijadwalkan pada 22 April 2013 sementara UN tingkat SMA sederajat pun masih berlangsung hingga Kamis (25/4).

"Kemungkinan besar pelaksanaan UN SMP dan sederajat ditunda karena UN SMA masih berlangsung," ujarnya.

Meski demikian, katanya, terkait dengan kepastian pelaksanaan UN tingkat SMP dan sederajat, pihaknya masih menunggu pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013