Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Lerong Ulu Bripka M Yusuf bersama Babinsa Koramil Samarinda Ulu Serma Surata saat melakukan monitoring pengamanan di Puskesmas di wilayahnya.


"Kami terus melakukan monitoring dan pengamanan vaksinasi pertama kepada warga masyarakat yang wilayah kelurahan Teluk Lerong Ulu," ucap Bhabinkamtibas di Samarinda, Sabtu.

Dikatakannya, jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi sebanyak 100 orang yang dilaksanakan di Puskesmas Wonorejo, Jalan Cendana, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim.

"Monitoring dan pengamanan yang kami lakukan salah satu mengatur agar masyarakat bisa rapi menunggu antrean dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak," ujarnya.

Sementara Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara mengatakan personel Polsek Sungai Kunjang juga terus melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan.

Mereka melakukan kegiatan pengamanan tersebut juga untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sehingga kegiatan vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut diharapkan penularan COVID-19 dapat diminimalisir, yang terpenting disini sifatnya adalah untuk tindakan pencegahan, karena di manapun juga vaksin adalah sebuah usaha untuk memperkuat imun kita dari sebuah virus," terang Kapolsek Sungai Kunjang. 

Kompol Made Anwara berharap agar kegiatan vaksinasi ini tetap berjalan dan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dan diterapkan oleh masyarakat.

Apabila masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan diharapakan penularan COVID-19 tidak merebak dan dapat diminimalisir bersama.

"Semoga pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dan roda ekonomian pun kembali normal," tutur Kapolsek.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021