Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara terus melakukan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat dalam penanganan pandemi COVID-19 agar cepat selesai dan program pembangunan lainnya tetap berjalan dengan baik.

“Koordinasi sangat penting, karena koordinasi dapat menjamin keberhasilan pelaksanaan kerja, pemprov juga telah membangun komunikasi informal, baik kepada stakeholder (pemangku kepentingan) hingga bupati dan wali kota di Kaltara,” kata Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Jumat.

Ia mengemukakan pentingnya menyukseskan pembangunan di Kaltara terlebih di tengah pandemi COVID-19.

Zainal mengungkapkan bahwa di tengah pandemi COVID-19, pembangunan telah berdasarkan penyusunan tahapan kegiatan dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan.

Selain itu, katanya, memanfaatkan dan mengalokasikan sumber daya yang ada dalam rangka peningkatan kesejahteraan sosial di Kaltara, sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan.

“Perencanaan ini pun telah diukur sesuai tujuan akhir, sasaran dan prioritas, jangka waktu capaian, modal dan sumber daya yang ada, kebijakan, menentukan pelaksanaannya hingga mekanisme pemantauan,” kata dia.

Guna menjamin program pembangunan tetap berjalan sebagaimana mestinya, katanya, pemprov akan terus melakukan monitoring, evaluasi,  kerja sama, sinergi dengan pemangku kepentingan dan pemerintah kabupaten/kota, sehingga terwujud Provinsi Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera.

“Monitoring dan evaluasi ini kita lakukan di setiap daerah secara terjadwal, yang dipimpin langsung kepala daerah, karena pembangunan yang saya dan wagub usung adalah bersinergi dengan pemerintah kabupaten dan kota,” kata dia.
 

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021