Bontang (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Bontang Adi Darma dalam peresmian Rrumah Mangrove Information Center PT Badak NGL di Tanjung Laut Indah, Kota Bontang, berharap perusahaan-perusahaan yang ada di Bontang bisa meniru PT Badak dalam bersinergi membina masyarakat.

"Saya berharap semua perusahaan yang ada di Kota Bontang memiliki visi dan misi yang sama dalam memajukan Bontang. Secara kooperatif  dan sinergi antara pemerintah kota dan perusahaan-perusahaan bisa membina kawasan secara langsung sebagai salah satu cara meningkatkan pendapatan masyarakat," kata Adi Darma.

Menurut Wali Kota, pembangunan Rumah Mangrove Information Center PT Badak merupakan sinergi membangun Kota Bontang oleh perusahaan atau PT Badak NGL di wilayah sekitar lokasi perusahaan.

Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada PT Badak atas sumbang sih perusahaan dalam tanggung jawab sosial perusahaan dengan membangun rumah mangrove information center.

Selain itu, Wali Kota melalui kesempatan peresmian Rumah Mangrove Information Center ini, juga mengharapkan bentuk kerja sama lainnya dengan perusahaan pengolah gas cair alam ini untuk pemenuhan listrik dan terutama air.

Adi Darma mengambarkan bentuk kerjasamanya dengan pola PDAM diberikan kepercayaan penyaluran air PT Badak bagi warga sekitar perumahan HOP dan Berbas Tengah.

Dia sampaikan saat ini PDAM Taman Tirta sedang membangun water treatmen di Berbas Tengah.

"Jika menunggu masih lama karena harus ada proses tender pekerjaan yang membutuhkan waktu lama.   Namun jika secepatnya bisa dilakukan kerjasama penyaluran air PT Badak ke masyarakat dengan cara membeli maka masyarakat diuntungkan dan yayasan PT Badak sebagai pemiliki air tidak rugi serta kinerja PDAM meningkat," ucap Adi Darma.

Menurut Adi Darma, jika ini diapresiasi untuk realisasinya maka tinggal ketemu dan tinggal konekan saja.

"Saya berharap kerjasama PT Badak dan Pemerintah Kota makin harmonis. Dan pemerintah kota akan menjaga kondusifitas keamanan Kota Bontang sehingga semua bisa bekerja seperti harapan kita semua," kata Wali Kota. (*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013