Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, menggelar vaksinasi untuk 500 pelajar di Gedung Olahraga (GOR) Tapis, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2021.


Ketua Panitia Kegiatan Vaksinasi dr Adhisetya di Paser, Kaltim, Sabtu, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang jatuh pada 12 November 2021.

Dalam kegiatan vaksinasi ini Dinkes bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Kominfo, TNI dan Polri.

Sementara tujuan dari kegiatan ini, kata dia, adalah untuk mempercepat cakupan vaksinasi agar mencapai di atas 50 persen.

"Dengan adanya pencapaian vaksinasi di atas 50 persen, sehingga nantinya PPKM bisa turun menjadi level dua," ucapnya.

Pada vaksinasi kali ini, kata Adhisetya, panitia menyediakan 500 dosis yang mana sasarn kali ini kepada para pelajar.

Namun jika dosis masih tersisa dari dosis yang disediakan pada saat pelaksanaan vaksinasi maka panitia akan membuka vaksinasi untuk masyarakat umum.

Ia berharap pada akhir tahun 2021 vaksinasi di Kabupaten Paser mencapai 70 persen dan status PPKM bisa berubah lagi menjadi level 1.

Pada kesempatan itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi.

"Kami ucapkan terimakasih atas dukungan jaringan sehingga peringatan HKN ke-57 bisa berjalan lancar dan aman," tutupnya.

Di tempat terpisah, Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan Pemerintah Kabupaten Paser menargetkan cakupan vaksinasi mencapai 70 persen hingga akhir tahun 2021.

“Kami harapkan capaian vaksinasi bisa sampai 70 persen pada akhir tahun 2021. Untuk sasaran sebanyak 40.000 orang," kata Katsul.

Pewarta: R.Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021