Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru berlokasi khusus persis di bawah  Jembatan Tenggarong.

 
"Saya minta dengan suasana ini terbangun komitmen kerja keras, kerja cerdas. Karena PR banyak di Tenggarong ini, belum lagi di kecamatan-kecamatan lain. Jangan bersantai-santai," ujarnya di Tenggarong, Sabtu.
 
Lima pejabat yang dilantik tersebut telah lolos dalam seleksi terbuka PPTP tahun 2021. Dimana, seleksi terbuka diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kukar.

Lima pejabat yang dilantik yakni Wisnuwhardana sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar, Muslik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

Selanjutnya, untuk Maman Setiawan dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim).

Kemudian, Thauhid Afrilian Noor sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar dan terakhir yaitu  Rakhmadi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM).

Dia meminta dan menekankan agar pejabat yang telah dilantik, harus bekerja berbasis data dengan informasi baik.

Sehingga, apa yang telah menjadi prioritas pembangunan di Kukar bisa tercapai sesuai apa yang diharapkan.

"Apa yang menjadi persoalan di masyarakat selama ini harus bisa terselesaikan. Itu saja pesan saya," tuturnya.

Dikemukakannya, pelantikan pejabat tinggi pratama di Kukar, ke depannya akan terus melalui seleksi terbuka seperti ini. Supaya, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lainnya bisa mendapat kesempatan.

"Kalau bicara pejabat pimpinan pratama ini, tahap demi tahap seleksi harus diikuti," ujar Edi Damansyah.

Pewarta: Gunawan Wibisono/Sapri Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021