Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi memberikan hadiah sepeda gunung kepada wisudawan dan wisudawati berprestasi di Institut Teknologi dan Kesehatan Wiyata Husada Samarinda (Itkes WHS).


"Hari ini, wisudawan dan wisudawati kami yang berprestasi akademik maupun nonakademik mendapat kejutan dari Bapak Wagub Hadi Mulyadi berupa sepeda gunung," kata Wakil Rektor II Itkes WHS Ns Chrisyen Damanik di Samarinda,Jumat.

Hadiah sepeda, lanjutnya, sesuai yang telah dijanjikan oleh wagub saat acara Wisuda Itkes WHS pada 26 Oktober lalu di Hotel Haris Samarinda.

Sesuai pesan wagub, tambahnya, penghargaan berupa sepeda gunung kepada wisudawan/wisudawati berprestasi untuk menghormati dan memotivasi mereka agar berperan aktif dalam dunia kesehatan.

"Alumni Itkes Wiyata Husada Samarinda memang dibentuk untuk mengabdikan diri dalam kehidupan bermasyarakat khususnya di dunia kesehatan," ungkapnya.

Wagub Hadi Mulyadi, jelasnya, memahami dunia kesehatan penting bagi keberlangsungan hajat hidup orang banyak.

"Apresiasi ini bagi kami sangat luar biasa dan sangatlah positif. Atas nama civitas akademika Itkes WHS mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kaltim, khususnya Bapak Wagub Kaltim atas perhatian dan dukungannya selama ini kepada Itkes WHS dan hadiah sepedanya kali ini," ucapnya.

Lintang Nurcahya, salah seorang wisudawan penerima hadiah, berterima kasih kepada Gubernur dan Wagub Kaltim karena perhatian terhadap dunia pendidikan terutama pendidikan kesehatan.

"Dengan pemberian penghargaan ini, para wisudawan merasa terhormat, serta diakui karya dan prestasinya," katanya.

Sepeda yang dibagikan Pemprov Kaltim berjumlah 16 unit, dibagikan kepada peringkat 1-3 wisudawan dari Prodi D3 Kebidanan, S-1 Kebidanan dan Keperawatan Kelas A dan B, serta prestasi nonakademik.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021