Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda melakukan monitoring penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) saat pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Komura di Jl. Yos Sudarso, Kaltim.


"Kami hadir dalam kegiatan ini untuk memonitoring penerapan Prokes dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut," ucap Kanit Samapta Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Iptu Danovan di Samarinda, Minggu 

Dikatakannya, pengamanan dalam  pemberian suntik vaksin COVID-19 jenis Sinovac harus dilakukan dan mengingatkan kepada para peserta agar tetap disiplin Prokes.

"Selain melakukan vaksinasi untuk memperkuat kekebalan daya tahan tubuh, kita juga harus disiplin dalam penerapan Prokes," katanya.

Iptu Danovan terus mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran COVID-19.

Vaksinasi yang digelar oleh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Komura itu bekerja sama dengan Tim Medis Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Samarinda dengan Peserta vaksinasi dari para TKBM Komura yang sudah terdaftar.

Pelaksanaan vaksin dilakukan kepada sebanyak 330 orang, untuk vaksin yang diberikan jenis Sinovac, dan diperutukan penerima dosis kedua.

"Kami terus memberikan imbauan 5M ke para calon peserta vaksin agar tetap disiplin Prokes dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau handsanitizer, hindari kerumunan serta Mengurangi Mobilitas, hal itu untuk memaksimalkan dalam memutus penyebaran COVID-19," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021